Mengenal Istilah Unit ICU,ICCU,NICU dan PICU Di Rumahsakit

Haii,sobat sehat..!"

Kalian tentu pernah melihat papan penunjuk ruangan/unit rumah sakit seperti ICU,ICCU,NICU dan PICU itu kan..?' Kalau ICU pasti sudah tidak asing yah,minimal kalian paham lah ruangan ini buat apa. Tapi,tidak ada salahnya jika kita memahami istilah-istilah diatas dengan baik.

Mengenal Istilah Unit  ICU,ICCU,NICU Dan PICU Di RumahSakit
Unit-unit  Rumahsakit


1. ICU

Intensive Care Unit (ICU) merupakan ruangan yang sangat populer dirumah sakit. Karena ruangan ini sangat vital untuk menangani pasien-pasien yang mengalami keadaan kritis pada organ-organ vitalnya. Ruangan ini tentu saja dilengkapi dengan alat-alat canggih pendeteksi kemampuan organ-organ vital pasien,seperti EKG,Alat Penunjang Jalan Nafas,Defibrator dll.

2.ICCU

Intensive Cardiac Care Unit (ICCU) merupakan unit penanganan bagi pasien gangguan jantung. Seperti penderita jantung koroner,pasien gagal jantung atau gangguan berat pada fungsi jantung jenis lain.

3.NICU

Neonatal Intensive Care Unit (NICU) adalah ruangan untuk menangani dedek-dedek bayi baru lahir,yang mengalami kondisi tidak baik,prematur atau gejala-gejala lain yang memerlukan perawatan dan perlakuan khusus.

4. PICU

Pediatric Intensive Care Unit (PICU) adalah ruangan perawatan khusus pasien anak-anak yang butuh penanganan intensif.

Itulah ruangan atau unit-unit yang umum dimiliki oleh sebuah rumah sakit. Semoga menambah pengetahuan dan menjawab rasa penasaran sobat yang mungkin baru tahu arti dari unit-unit yang kita bahas diatas. Semoga bermanfaat...!" Terimakasih sudah membaca,jangan lupa meninggalkan jejak komentarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel