Cara Cepat Mengatasi Emosi

Cara Cepat Mengatasi Emosi

Malam Sobat Sehat..!" 

Kali ini kita akan coba bahas soal Emosi yah. Hayo siapa yang lagi terjebak dalam situasi ini..?!' Kita coba cari solusi disini yuk..!"

Emosi adalah reaksi atas sebuah kejadian atau tanggapan terhadap seseorang. Emosi bisa ditunjukkan dengan marah,sedih atau pun takut. Memang,kalau kita lagi emosi terutama marah,sulit sekali untuk berpikir rasional. Pokoknya bawaannya pengen meledak aja. Terkadang kalau kita sedang marah kita sering mengeluarkan kata-kata negatif,maupun bersikap kasar yang bisa merugikan diri sendiri maupun menyakiti orang lain,jadi alangkah baiknya jika kita coba belajar mengendalikan emosi kita ini. Berikut adalah cara-cara simple untuk menghindari dampak buruk akibat kita mengumbar emosi:

1. Segera Keluar Dari Situasi Yang Membuat Kita Emosi.

Ketika kita menyadari bahwa emosi kita sudah mulai terpancing,alangkah baiknya kita segera meninggalkan lokasi kejadian. Soalnya kalau kita terus bertahan ditempat tersebut,besar kemungkinan kita tidak akan mampu menahan luapan emosi kita. Katakan kepada orang yang bersangkutan bahwa anda harus menenangkan diri,agar dia dan anda bisa berfikir jernih.

2.Olah Raga.

Setelah keluar dari situasi dan lokasi kejadian dan teman-teman masih marah juga maka coba lakukan olahraga kecil. Lompat-lompat,skipping,peregangan atau olahraga apa aja yang kamu sukai. Olahraga membantu melepaskan hormon endorfin,hormon itu bisa membantu kita rileks dan terbebas dari stress.

3. Meniup Jempol.

Memang terdengar agak konyol yah,tapi meniup jempol tangan anda pelan-pelan,dapat membantu menurunkan irama jantung yang berdetak cepat gara-gara emosi tadi.

4.Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Penghalau Stress.

Mungkin Anda sudah sering mendengar jika coklat dan pisang adalah makanan terbaik untuk mengatasi stress. Tapi,ada lagi nih makanan lain yang juga bisa menghalau emosi dihati. Alpukat merupakan buah yang banyak mengandung Vitamin B5,yang dapat memerangi stress,meningkatkan stamina,dan membangkitkan semangat kamu sobat. Kalian yang doyan makan nangka,pasti tau bahwa biji nangka juga bisa dikonsumsi. Dan salah satu manfaat biji nangka adalah mengatasi stress. Minum rebusan air kurma juga mampu menghalau mood galau loh.

 5. Menghirup Aroma Kulit Jeruk

Aroma kulit jeruk yang segar,ternyata dapat membantu kamu rileks loh, Jadi kalau makan jeruk jangan lupa cium-cium deh tuh kulit jeruknya. Biar kalem terus...hehe

Nah demikian tadi tips-tips mudah dalam menghadapi situasi yang bikin kamu-kamu emosi. Ingat ya sobat,emosi itu bisa menurunkan IQ hingga 50 poin,karena merangsang enzim negatif didalam tubuh.
So ,Keep Calm yah...!"


0 Response to "Cara Cepat Mengatasi Emosi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel