Manfaat Bunga Untuk Kesehatan

Manfaat Bunga Untuk Kesehatan

Bunga yang dihasilkan baik oleh tanaman hias maupun jenis pohon lainnya,memang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kehidupan. Warna-warninya yang cantik,baunya yang wangi dan kemampuannya menarik binatang cantik seperti kupu-kupu disekitarnya,merupakan beberapa manfaat bunga pada umumnya.

Dalam kebudayaan masyarakat Indonesia,keberadaan bunga sangat lekat dengan tradisi terutama upacara adat. Selain untuk upacara kematian,bunga juga dimanfaatkan untuk upacara adat juga upacara pernikahan. Bagi masyarakat terutama pulau Jawa dan Bali,bunga memang seperti bagian tak terpisahkan dalam kebudayaan mereka.
  
Namun tahukah Anda,jika bunga juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita? Jika Anda suka melihat tayangan kuliner,para koki juga sering menambahkan bunga sebagai hiasan masakannya. Dalam drama atau film Korea,juga sering kita saksikan bagaimana bunga juga dimanfaatkan tidak hanya sebgai penghias makanan tapi juga sekalian dikonsumsi.

Dari dalam negeri aktris horor kawakan Suzana,juga diketahui hobi mengkonsumsi beberapa jenis bunga. Namun ternyata,kebiasaan tersebut tak melulu berkaitan dengan dunia mistis,karena bunga juga terbukti punya manfaat untuk dunia kesehatan. 

Simak beberapa manfaat bunga berikut ini:

1. Manfaat  Bunga Mawar

Bunga mawar punya beberapa jenis,baik berdasarkan warna,juga ukuran. Bunga mawar mempunyai manfaat untuk kesehatan organ hati dan usus kita.

2. Manfaat Bunga Melati 

Bunga melati manfaatnya yang familiar adalah sebagai campuran teh,karena wanginya yang menenangkan. Selain sebagai aroma terapi,meminum rebusan melati juga punya khasiat sebagai pereda flu dan demam. Masyarakat Cina juga mengenal melati sebagai bahan pengusir racun tubuh atau detoksifikasi.

3. Manfaat Bunga  Kantil atau Cempaka Putih

Bunga kantil punya khasiat sebagai penghilang bau badan,mengurangi gejala vertigo,dan sinusitis. Caranya cuci bersih dan konsumsi begitu saja seperti lalap.

Nah itu tadi beberapa contoh manfaat bunga bagi kesehatan tubuh kita. Jadi tunggu apalagi,budidayakan bunga,nikmati keindahannya sekaligus rasakan manfaat sehatnya.
Salam enak sehat teman :)

0 Response to "Manfaat Bunga Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel