Manfaat Mentimun Yang Belum Banyak Diketahui

Manfaat Mentimun Yang Belum Banyak Diketahui

Buah mentimun atau timun sangat mudah dijumpai dipasaran buah dan sayur di Indonesia. Jenisnya juga beragam,mulai yang kecil hingga yang besar,yang import maupun lokal. Timun bisa dibuat lalap atau dimakan mentah sebagai buah,atau bisa dijadikan bahan sayuran/acar bahkan bahan es buah.

Banyak manfaat yang dimiliki oleh sayuran satu ini,utamanya untuk kecantikan dan bahan makanan,tapi kali ini saya akan bahas mentimun yang ternyata bisa digunakan dan berfungsi dalam hal-hal tak terduga.

Manfaat Tak Terduga Mentimun/Timun:

1. Sebagai Deodorant atau penghilang bau badan

Mentimun yang diiris tipis dan dioleskan ke ketiak,bisa mencegah atau mengurangi bau ketiak. Hal ini dikarenakan mentimun mencegah produksi keringat berlebih.

2. Bisa Menangkis Efek Negatif Makanan Yang dibakar

Kalau anda sedang mengkonsumsi makanan yang dibakar/dipanggang,maka sebaiknya konsumsi buah mentimun sesudahnya. Karena bisa jadi penawar zat karsinogen (zat penyebab kanker) hasil pembakaran yang sangat berbahaya bagi tubuh.

3.Mengatasi bau Mulut Dan Penyakit Gusi

Mentimun yang dibuat jus bisa mengatasi bau mulut bahkan penyakit gusi seperti peradangan. Carnya,Konsumsi lah 2-3 gelas sehari ketika Anda sedang mengalami masalah bau mulut atau penyakit gusi.

Itu tadi beberapa kegunaan buah mentimun yang sebaik nya kita tahu. Jangan lupa share ke teman-teman anda untuk berbagi informasi.
Terimakasih.

0 Response to "Manfaat Mentimun Yang Belum Banyak Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel