Benarkah Belum Mandi Menarik Nyamuk Menggigit?

Benarkah Belum Mandi Menarik Nyamuk Menggigit?

Seringkali saat kita bersama teman-teman kita mendengar candaan ketika mengeluh digigit nyamuk terus. Kira-kira tanggapan mereka adalah "Belum mandi kalik,digigit nyamuk terus?''
Lalu benarkah pernyataan tersebut?"

Untuk menelaah jawaban itu,kita harus mencari tahu dulu kenapa nyamuk tertarik untuk menggigit seseorang. Nyamuk mengigit manusia dengan petunnjuk karbon dioksida yang dihasilkan manusia. Karbondioksida dihasilkan manusia ketika bernafas. Jika nafas kamu cepat dan terengah-engah lagi bau,nah itu jadi daya tarik nyamuk.

Selain itu malas mandi juga menghasilkan keringat yang berlebih dan bau. Salah satu komponen keringat adalah protein. Nyamuk menghisap darah manusia untuk mengambil protein.
Pada kasus orang-orang golongan darah O,yang diketahui memiliki kadar protein baik,juga menyebabkannya lebih disukai nyamuk.

Selain itu bau kaki juga bisa jadi daya tarik nyamuk loh. Kaki yang bau terjadi akibat bakteri dan keringat yang berlebih pada kaki bercampur,menghasilkan bau menyengat. Dan tentu saja bau kaki juga mengundang nyamuk untuk menggigit kamu.

Kesimpulannya adalah,mandi memang sedikit banyak menghindarkan kamu dari gigitan nyamuk. Karena keringat dan bakteri dan juga pelepasan karbon dioksida dari tubuh kamu bisa ditekan.

Rajinlah membersihkan diri,terutama sehabis beraktivitas maupun berolahraga. Agar kita bersih dan terhindar dari kejaran nyamuk.

Salam Enak Sehat :)


0 Response to "Benarkah Belum Mandi Menarik Nyamuk Menggigit?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel