Sakit Flu Tidak Butuh Antibiotik

Sakit Flu Tidak Butuh Antibiotik

Flu merupakan penyakit awam yang menyerang banyak orang terutama saat pergantian cuaca. Gejala sakit flu biasanya berupa demam,sakit kepala,bersin-bersin,batuk,sakit tenggorokan,nyeri serta ngilu dibeberapa bagian tubuh.

Asal Kata Flu atau Influenza

Flu atau influenza berasal dari bahasa Arab.yakni Alfunsa. Alfuansa artinya hidung kambing. Mungkin karena hidung kambing kadang terlihat berair mirip gejala sakit flu.

Penyebab Sakit Flu

Flu disebabkan oleh infeksi virus RNA. Virus ini menyebar melalui udara saat penderita flu lain sedang batuk atau bersin. Virus yang menyebar lewat udara ini berbentuk aerosol (Partikel padat diudara yang mengandung  cairan). Untuk itulah penderita flu sebaiknya mengggunakan masker,sehingga meminimalisir penyebaran virus flu.

Cara Mengobati Sakit Flu

Sakit flu biasa sebenarnya bisa sembuh cukup dengan banyak istirahat,banyak minum airputih,usahakan makan makanan segar seperti sup ayam dengan jahe dan upayakan untuk menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.

Anda juga bisa mengkonsumsi obat flu yang punya kandungan paracetamol dan juga ibuprofen. Paracetamol bisa meredakan demam dan sakit kepala,sedangkan ibuprofen bisa mengurangi pegal-pegal,ngilu,juga nyeri ditubuh. Baru jika sakit tidak kunjung mereda Anda pergi ke dokter.

Kenapa Antibiotik Bukan Untuk Sakit Flu?

Sakit flu disebabkan oleh virus bukan bakteri. Antibiotik itu untuk penyakit yang disebabkan oleh bakteri,maka tidak cocok untuk sakit flu.




0 Response to "Sakit Flu Tidak Butuh Antibiotik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel