Bahaya Memakai Baju Baru Yang Belum Dicuci

Bahaya Memakai Baju Baru Yang Belum Dicuci

Siang Sobat Sehat..!'

Pakaian adalah produk fashion paling penting dalam kehidupan manusia. Tidak seperti binatang, manusia memiliki urat malu,sehingga baju merupakan kebutuhan utama manusia setelah makan.
Tidak hanya untuk menutup urat malu dan auratmu,pakaian juga berfungsi sebagai pelindung tubuh,utamanya kulit dari paparan cuaca,baik panas maupun dingin. Pakaian juga bisa menghalangi kulit dari berbagai polusi dan kontak langsung dengan benda-benda berbahaya.

Itu tadi fungsi utamanya,namun tentu saja seiring perkembangan dunia modern dan fashion ,pakaian juga mempunyai fungsi lebih. Pakaian berfungsi sebagai :

1.Penunjuk Status Sosial. 
Hal ini mudah dipahami yah sobat. Brand dan trend fashion yang dikenakan seseorang,bisa menunjukkan dengan jelas dari kelas mana seseorang yang memakai berasal.

2. Sebagai Penunjuk Identitas.
Biasanya berkaitan dengan seragam,baik seragam kerja maupun sekolah. Seseorang bisa dengan mudah tahu apa profesi seseorang dengan melihat seragam yang dikenakannya.

3.Sebagai Penunjuk Kepribadian
Seseorang yang mengenakan baju dengan gaya tertentu,biasanya karena dia merasa nyaman dengan apa yang dikenakannya. Dan nyaman itu berasal dari hati. Misalnya orang dengan kepribadian feminin akan mengenakan baju yang cewek banget. Sedangkan yang cewek sporty akan lebih nyaman dengan baju yang mudah dikenakan,nyaman dibadan dan menunjang akivitasnya yang banyak gerak. 

3. Sebagai Penunjuk Asal atau Ras Manusia.
Ini berkaitan dengan baju adat,mudah dipahami kan. Baju adat daerah tertentu identik dan tak akan sama dengan baju adat daerah lain. Jadi mudah membedakannya.

4. Sebagai Petunjuk Agama/Keyakinan Seseorang.
Yang ini juga gampang dimengerti. Misalkan yang berhijab adalah seorang muslimah. 

5.Sebagai Penunjuk Usia.
Agak nampar yah,tapi begitulah. Seseorang akan tumbuh dewasa seiring waktu,dan seiring perubahan usia dan kematangan jiwanya,kita juga punya pilihan fashion yang nyaman dan pantas dipakai.

Nah seiring dengan fungsi pakaian yang semakin beragam,maka menjamurlah industri fashion didunia ini. Bahkan banyak dari kita yang rela merogoh kocek sedalam-dalamnya demi memenuhi hasrat berpakaian kita. Dan perasaan senang dan bahagia ketika kita mendapatkan produk fashion idaman kita yang baru saja kita beli iulah yang membuat kita tak sabar,dan buru-buru memakainya tanpa mencucinya. Dan kadang kita meremehkan dampak negatif yang mungkin saja menganggu kesehatan kita. 

Pakaian baru yang dipajang dipusat-pusat perbelanjaan mengandung bahan-bahan kimia yang berfungsi sebagai pelembut dan anti kusut agar tetap terlihat bagus dimata komsumen . Dan bahan-bahan kimia tersebu sangat berbahaya,karena bisa menimbulkan alergi pada kulit.
Tidak hanya itu saja bahan kimia berbahaya tersebut juga bisa menimbulkan sakit pada saluran pencernaan karena mengandung bakteri Norovirus. Seperti di lansir pada Washington Post berikut ini.

Bahaya Memakai Baju Baru Yang Belum Dicuci


Jadi untukmu sobat sehat,jangan terlalu nafsu untuk buru-buru memakai baju baru yang baru saja kalian beli,cuci dulu dan baru pakai sepuasnya. Terimakasih sudah membaca,silahkan berkomentar jika bermanfaat. selamat berakivitas...!'


1 Response to "Bahaya Memakai Baju Baru Yang Belum Dicuci"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel