Pengertian Dan Perbedaan Deja Vu dan Deja Vecu

Pengertian Dan Perbedaan Deja Vu dan Deja Vecu

Pernahkah suatu ketika Anda merasa peristiwa yang sedang terjadi pada Anda sepertinya pernah terjadi dimasa lalu? Kemudian Anda merasa sedikit linglung? Itulah yang dinamakan Deja Vu.
Kata Deja Vu sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya suatu fenomena merasakan sensasi kuat bahwa peristiwa yang sedang berlangsung pernah terjadi dimasa lalu.

Banyak peneliti yang mencoba menganalisa apakah kondisi ini normal atau tidak. Bahkan ada yang mengaitkan dengan penyakit kejiwaan skizorfenia atau epilepsi. Namun tidak ada bukti yang cukup kuat bahwa deja vu berhubungan dengan penyakit psikis maupun neurologis.

Deja Vu dilaporkan terjadi pada 2/3 individu sehat didunia. Jadi selama tidak berkepanjangan Deja Vu bisa dikategorikan normal terjadi. Menurut para ahli mungkin saja Deja Vu ini hanya sebuah anomali neurologik (berhubungan dengan syaraf otak) akibat lonjakan listrik yang tidak wajar dalam otak kita. Jadi sebenarnya Deja Vu sendiri adalah peristiwa yang normal dan tidak ada hubungannya dengan penyakit jiwa apalagi indra ke enam.

Lalu apa itu Deja Vecu?

Deja Vecu (baca: deya vay-koo) merupakan kondisi saat orang mengira bahwa dirinya sedang mengalami Deja Vu.
Jadi ketika Anda merasa sebuah peristiwa yang sedang anda alami  sepertinya pernah terjadi dimasa lalu itulah Deja Vu. Sedang perasaan yakin bahwa Anda benar-benar mengalami Deja Vu,perasaan itulah yang dinamakan Deja Vecu.

Semoga penjelasan ini bermanfaat teman,jangan lupa share nya.

0 Response to "Pengertian Dan Perbedaan Deja Vu dan Deja Vecu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel