Bahaya Kebiasaan Mandi Setelah Makan Yang Jarang Disadari Orang

Bahaya Kebiasaan Mandi Setelah Makan Yang Jarang Disadari Orang

Setiap orang mempunyai kebiasaan sendiri-sendiri dalam rutinitas kesehariannya.
Seperti kebiasaan mandi atau makan. Tapi ternyata ada korelasi yang cukup serius yang harus diperhatikan antara kedua kebiasaan tersebut.
Mari kita bahas satu-satu.

Sarapan Dulu Atau Mandi Dulu?

Untuk urusan rutinitas dipagi hari,bangun pagi,mandi dan sarapan misalnya. Banyak orang memilih untuk mandi terlebih dahulu kemudian sarapan. Tapi ada yang sebaliknya sarapan dulu baru mandi. Alasan mereka beragam.

Bagi yang sarapannya didahulukan,mereka berdalih agar nanti tak kotor lagi mulut dan baju kerja atau sekolahnya. Bagi yang mandi terlebih dahulu alasannya tentu saja kurang nikmat kalau bangun tidur belum bersih,belum sikat gigi tapi sudah makan. Lalu mana yang benar?"

Buru-buru Mandi Setelah Makan Tidak Baik

Menurut penelitian,kebiasaan mandi setelah makan ternyata tidak baik bagi pencernakan kita. Alasannya adalah: Karena dalam jangka panjang buru-buru mandi setelah makan bisa menyebabkan terganggunya laju metabolisme tubuh,sehingga menyebabkan masalah pencernakan yang serius. Jadi masalahnya bukan mandi setelah makan itu salah,tapi berilah jeda yang cukup,sekitar 30 menit untuk meneruskan keaktivitas mandi.

Atau mandilah terlebih dahulu sebelum makan.Karena ternyata gosok gigi setelah makan juga berbahaya loh bagi kesehatan gigi anda. Hal ini disebabkan karena tingkat keasaman yang masih tinggi pada gigi kita sehabis makan,,jadi menggosoknya segera justru akan meruisak lapisan pelindung gigi kita. 

Jadi mari kita perhatikan lagi kebiasaan-kebiasaan sehari-hari kita agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga sobat. Jangan lupa dishare untuk berbagi kebaikan.

0 Response to "Bahaya Kebiasaan Mandi Setelah Makan Yang Jarang Disadari Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel