Cara Menyeduh Susu Formula Bayi Yang Benar

Cara Menyeduh Susu Formula Bayi Yang Benar

Susu formula khususnya yang diperuntukkan untuk bayi memang perlu penanganan khusus dalam penyajiannya. Namanya juga untuk membantu tumbuh kembang bayi jadi tidak boleh sembarangan.

Pemberian susu formula bayi,selain harus pilih-pilih juga harus menyesuaikan selera sang bayi. Soal kandungan nutrisi dalam susu formula bayi tentu sangat penting,namun bagaimana menjaga nutrisi susu formula tersebut agar maksimal dan efektif untuk tumbuh kembang bayi?

Nutrisi susu formula bayi bisa kita jaga kualitas nutrisinya dengan 2 cara

1. Cara Penyimpanan Susu Formula Bayi


Dalam hal penyimpanan susu formula yang telah dibuka sebaiknya ditutup dengan baik (rapat) dan diletakkan dalam suhu ruangan. Jika susunya dalam bentuk box,untuk mengantisipasi kerusakan dan keribetan,bisa Anda pindahkan ketempat atau toples yang bersih,kering dan kedap udara.

Jangan simpan susu formula bayi dalam kulkas,karena kelembaban akan merusak struktur atau konsentrasi susu bubuk tersebut.

2. Cara Penyajian Susu Formula Bayi

Selama ini banyak ibu melakukan penyajian susu formula dengan air panas terlebih dahulu kemudian susu formula,lalu ditambahkan air putih atau mineral dalam suhu ruangan. Hal ini dimaksudkan agar susu formula hangat saat dikonsumsi bayi. 
Bahkan ada juga ibu yang mengaku memberikan susu formula dengan air biasa tanpa dicampur air panas lagi. Lalu mana yang tepat?

Jawabannya ternyata semua tidak tepat.

Cara penyajian susu formula bayi yang baik dan benar adalah dengan menyeduh susu formula dengan air panas seluruhnya.  Lalu dibiarkan sampai suhunya hangat dan bisa dikonsumsi bayi.

Cara menyeduh seperti ini bukan hanya higienis,tapi juga menjaga nutrisi susu formula bayi tersebut, sehingga bisa optimal manfaatnya.
Selamat memcoba dan jangan lupa subscribe dan bagikan artikel bermanfaat ini teman.

0 Response to "Cara Menyeduh Susu Formula Bayi Yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel