Penjelasan Bedak Bayi Picu Kanker Rahim

Kasus yang pernah ramai diperbincangkan mengenai digugatnya salah satu produsen kosmetik bayi Johnson & Johnson,sempat menyita perhatian publik. Hal itu bukan hanya karena jumlah uang kompensasi atau ganti rugi yang besar yang harus dibayarkan perusahaan tersebut terhadap pengugat bila diputuskan bersalah,namun karena kasus yang digugatkan yakni bedak bayinya yang dituduh menyebabkan kanker rahim.

Penjelasan Bedak Bayi Picu Kanker Rahim

Hal ini tentu meresahkan para ibu dan wanita diseluruh dunia. Bagaimana sebuah produk kosmetik bayi yang sudah sangat akrab dengan keseharian ibu dan balita bisa menimbulkan kanker rahim. Belakangan ibu-ibu jadi was-was dengan produk bayi meski dari perusahaan yang berbeda.

Bagaimana bedak bayi bisa menyebabkan kanker rahim? begini penjelasannya.

Untuk mendapatkan bahan dasar bedak,maka dilakukanlah aktivitas penambangan untuk mendapatkan bahan tersebut. Bahan dasar bedak bernama talc. Talc merupakan bahan mineral yang tidak aktif dan biasanya tidak menimbulkan alergi. Namun talc ini sumber keberadaannya bisa berada dekat dengan sumber bahan pembuat asbes.

Nah bahan dasar asbes (asbestos) inilah yang diduga menimbulkan kanker bila mencemari bahan dasar bedak bayi yakni talc tadi. Asbestos yang mencemari talc dan bisa menjadi salah satu penyebab kanker rahim memang berbahaya dan patut diwaspadai. Sejauh ini pihak Johnson &Johnson membantah tudingan bahan dasar bedak bayinya tercemari asbestos.

0 Response to "Penjelasan Bedak Bayi Picu Kanker Rahim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel