Nutrisi Seimbang Kunci Kesuksesan Diet Gemilang

Sering masyarakat bingung dengan penggunaan istilah nutrisi dan gizi.
Jika dibaca di situs Wikipedia Indonesia,sebenarnya nutrisi dan gizi memiliki pengertian yang sama. Nutrisi atau gizi merupakan substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh,pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan.

Mungkin sobat sehat masih ingat dengan slogan "empat sehat lima sempurna" yang dicanangkan Prof.Poerwo Soedarmo sejak tahun 1950.Empat sehat lima sempurna terdiri dari : makanan,lauk,sayur,buah-buahan dan susu. Namun pada tahun 1995 berdasarkan keputusan FAO,pedoman tersebut dihapuskan karena dirasa tidak relevan dengan kebutuhan masyarakat dunia saat itu. Kemudian digantikan dengan istilah Gizi Seimbang.

Demi memaksimalkan kesehatan masyarakat dunia,maka berdirilah perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang food industry,salah satu yang terbaik adalah Nutrifood. Didirikan sejak 1979 perusahaan ini memiliki produk-produk unggulan yang dibuat tidak hanya berdasarkan kebutuhan,tapi juga memenuhi aspek kesehatan. Mereka juga rajin mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk menjalani pola hidup sehat melalui promosi produk dan juga program #HelathAgent nya.

Nutrisi Seimbang Kunci Kesuksesan Diet Gemilang
Sbr : blog.nutrifood.co.id

Nutrisi dan berat badan memang satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan,karena memberikan hukum sebab akibat yang tak terpisahkan.  Yang harus dipahami pertama kali adalah setiap individu memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda. Ambil saja contoh,anak-anak usia pertumbuhan dengan  orang dewasa memiliki kebutuhan nutrisi yang beda. Pekerja kasar/buruh dengan pekerja yang seharian duduk dibelakang meja komputer juga memiliki kebutuhan energi yang berbeda. 

Kali ini penulis akan membagi sedikit pengalaman sukses menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap ideal. Saat memasuki dunia kerja dan memperoleh penghasilan sendiri,saya jadi sangat royal dalam mentraktir makanan enak untuk diri sendiri. Alhasil berat badan saya naik tak terkendali. Sebagai seorang wanita,tentu saya sangat merasa rendah diri karenanya. Meskipun jargon penghiburan seperti "Big is Beautiful" sedikit membuat perasaan saya lebih baik,tapi keinginan untuk memiliki berat badan ideal tetaplah menjadi impian saya setiap saat. Hingga satu hari saya melihat sebuah drama korea,dimana sang tokoh utama mempunyai kelainan dalam sistem metabolismenya,sehingga mudah sekali menjadi gemuk. Dan saat itulah saya mulai memikirkan cara kerja tubuh saya dan bagaimana gaya hidup saya selama ini. Saya menyadari jika saya sering sekali mengalami sembelit,tidak BAB setiap hari. Saya  juga tidak pernah menimbang jumlah nutrisi yang masuk kedalam tubuh saya. Dua  kesalahan fatal itulah,yang segera menjadi perhatian saya. Dan dengan mengatur asupan makanan dan minuman dalam keseharian saya,sekaligus menanggulangi penyakit sembelit saya,saya berhasil menurunkan berat badan sebanyak kira-kira 10 kg. Dan berat badan ideal itu sudah berhasil saya pertahankan selama lima tahun belakangan ini. 

Memang tidak semudah yang sobat bayangkan,karena memilih dan mempertahankan gaya hidup sehat itu butuh komitmen dan keyakinan yang kuat,demi hidup sehat yang berkualitas. Sehingga kita pun bisa menjalani kehidupan dan menyongsong masa depan dengan lebih gagah dan bergairah.
Salam Sehat..!"

8 Responses to "Nutrisi Seimbang Kunci Kesuksesan Diet Gemilang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel