Menangis Itu Sehat


Menurut Wikipedia Indonesia,menangis adalah respon fisik akibat dari refleks ataupun dari gejolak emosi yang dirasakan oleh seseorang. Emosi disini bisa berupa amarah,kesedihan maupun kebahagiaan. Airmata juga terdiri dari 3 macam,air mata yang dikeluarkan oleh kelenjar mata untuk proses lakrimasi:pembersihan mata (air mata basal),air mata yang keluar akibat dari iritasi luar,terkena debu,angin dan sebagainya (disebut air mata refleks) dan yang ketiga air mata yang keluar akibat tekanan emosional disebut air mata emosional.

Menangis merupakan kegiatan alami manusia yang dialami dan dilakukan semenjak baru lahir hingga meninggal dunia. Jadi menangis itu proses yang sangat manusiawi sekali.
Menangis membuat perasaan kita jadi lega,amarah mereda,kesedihan berkurang,dan kebahagiaan terasa sempurna.
Jadii, menangis bukanlah kegiatan cengeng yag tidak ada gunanya ya sobat.
Bahkan secara medis air mata yang kita keluarkan selama menangis bisa membunuh 90-95% bakteri hanya dalam 5 menit loh. Amazing kan..?"

Menangis bukan juga kegiatan cengeng yang didominasi anak kecil dan kaum wanita saja.
Menangis bagi pria juga sangat baik.  Karena menurut study pria yang bisa menangis adalah pria yang lebih sehat dan bahagia,itu menurut Scotti dari Elite Dialy.
Menangis juga bisa digunakan sebagai alat komunikasi. Jika kata-kata tak lagi bermakna,menangis kadang bisa cara ampuh untuk menyampaikan maksud kita sebenarnya.

Jadi menangislah jika sobat merasa itu bisa meluapkan perasaan emosional sobat. Tapi
Jangan jadikan menangis sebagai kegiatan berpura-pura,dengan mengeluarkan air mata buaya. Sehingga air mata yang kita keluarkan tidak berujung perasaan lega,tapi justru berbuah dosa.
Semoga airmata yang sobat keluarkan berakibat sehat dan berujung kebahagiaan yang memudahkan hidup kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa komentar dan sharenya yah..

1 Response to "Menangis Itu Sehat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel