Cara Menghilangkan Keloid atau Bekas Luka

Cara Menghilangkan Keloid atau Bekas Luka

Keloid atau bekas luka terjadi akibat pertumbuhan yang berlebihan jaringan parut pada saat penyembuhan luka.Penyebab tumbuhnya keloid bisa karena macam-macam luka,seperti luka sayatan,luka bakar,luka bekas operasi,bahkan bekas jerawat atau pun luka bekas tato.

Jika seseorang punya bakat keloid,maka kemungkinan tumbuhnya keloid pada saat Anda punya luka akan semakin besar. Keloid juga menjadi alasan kenapa seseorang menghindari melakukan beberapa prosedur bedah plastik.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan atau setidaknya menyamarkannya keloid 

1.Cara medis

a. Melakukan prosedur medis seperti suntik steroid,operasi laser dan obat. Hubungi dokter kulit kecantikan untuk lebih jelasnya bila ingin mencoba metode satu ini.

b.  Membeli obat anti keloid yang beredar dipasaran,cuman harus hati-hati juga

 2.Cara alami
  • Dengan mengoleskan ramuan beras kencur terutama pada luka bakar secara teratur
  • Dengan mengoleskan madu ASLI pada luka yang sudah sembuh secara teratur 
  • Minum vitamin C dan E untuk mempercepat pertumbuhan kulit baru 
Kalau menurut saya,cara terakhir ini untuk kasus keloid pada kulit yang normal,artinya kulit anda tidak rentan terhadap keloid,bisa dilakukan dengan penanganan yang cepat dan tepat.

Pada saat anda terkena luka segera dirawat,artinya dibersihkan dengan benar,dikasih obat secepatnya,diperlakukan dengan baik agar tidak infeksi,lalu setelah luka sembuh langsung diolesin madu beberapa kali,itu sudah sangat efektif untuk menghilangkan atau menyamarkan bekas luka

Untuk luka bakar setelah dibersihkan anda oleskan saleb untuk luka bakar seperti bioplasenton atau merk lainnya yang cocok dengan Anda tentunya. Kemudian setelah sembuh oleskan madu, dan minum vitamin buat kulit.

Untuk kasus keloid yang lebih parah,berkonsultasi ke dokter merupakan pilihan yang tepat.
Yah intinya jangan malas merawat luka,gitu aja.

0 Response to "Cara Menghilangkan Keloid atau Bekas Luka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel