Obat Alami Sakit Gigi Yang Mudah Dibuat


Obat Alami Sakit Gigi

Sakit gigi memang menyiksa dan menjengkelkan ya sobat sehat. Sakit gigi bisa disebabkan oleh kuman/bakteri,gigi berlubang,karies gigi dan kelainan atau pembengkakan pada gusi. Selain harus membersihkan gigi secara rutin dan benar,anda juga dianjurkan untuk periksa ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali.

Masalah ini semua udah tahu yah,tapi ada saran nih alangkah baiknya kalau anda membersihkan gigi ke dokter giginya,menjelang bulan puasa,biar puasanya lebih afdol dan gak terganggu dengan masalah bau mulut atau keluhan lainnya.

Karena kebersihan dan kesehatan gigi yang tidak terjaga tidak hanya menyebabkan sakit gigi,bahkan bisa menyebabkan terjadinya kanker di areal mulut dan tenggorokan. Hih ngeri yah.. Sekedar informasi nih,sakit pada gigi juga bisa mengindikasikan adanya kelainan atau penyakit pada jantung loh. Makanya sakit gigi tidak boleh dianggap enteng.


Tapiii,apabila anda sudah terlanjur sakit gigi,selain periksa ke dokter,anda juga bisa menggunakan obat-obat alami berikut ini untuk meredakan sakit gigi:


  • Bawang merah

Anda cukup mengunyahnya menggunakan gigi anda yang sakit,atau jika tidak tahan cincang terlebih dahulu baru letakkkan digigi yang sakit

  • Bawang putih

caranya sama dengan bawang merah,kunyah/cincang dan taruh pada gigi yang sakit diamkan beberapa saat.
  • Cengkeh

kunyah cengkeh atau lebih baik anda menggunakan minyak cengkeh yang banyak tersedia dipasaran,oleskan pada gigi yang sakit
  • Kayu manis

caranya sama dengan cengkeh
  • Biji alpukat

Sangrai biji alpukat kemudian tumbuk dan taruh digigi yang sakit

Semoga lekas sembuuuh...!!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel