8 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Memicu Timbulnya Jerawat

8 Kebiasaan Buruk  Yang Bisa Memicu Timbulnya Jerawat

Hey,hallo Sobat Sehat semua..!"

Anda punya masalah kulit berjerawat...?" Atau anda memang punya kondisi kulit berminyak dan rentan terhadap jerawat...?" Ada banyak sekali faktor penyebab jerawat. Ada faktor eksternal maupun internal. Faktor eksternal bisa disebabkan oleh makanan,lingkungan (polusi udara,cuaca) dan kondisi kulit yang buruk. Sedangkan faktor internal tentu saja faktor yang berhubungan dengan kesehatan psikis,stress contohnya. Tapi kali ini saya akan membahas beberapa kebiasaan buruk yang kadang tanpa kita sadari bisa memicu tumbuhnya jerawat yang tentu saja akan mengurangi keindahan wajah kita.

1.Sering Menyentuh Wajah Dengan Tangan Yang Kotor

Ada beberapa orang yang sering sekali bercermin dimanapun dan tanpa sadar meraba-raba wajahnya dengan tangan yang kotor. Walaupun tidak sedang bercermin banyak orang yang suka mengusap wajahnya dengan tangan atau saputangan yang kotor. Jika anda ingin sekali menyentuh wajah anda pastikan anda cuci tangan atau membersihkan tangan anda dengan cairan anti septik atau bisa juga tissue basah.

2. Memoles Wajah Anda Kembali Dengan Make Up Tanpa Membersihkan Make Up Yang Lama (Touch Up)

Make Up tebal ditambah kotoran akan menyumbat pori-pori dan membuatnya susah bernafas,dan disitulah timbul masalah jerawat. Jadi kalau anda ingin memperbaiki make up anda,sebaiknya bersihkan muka anda dulu,baru me make up ulang wajah anda. Dengan cara ini make up juga akan menempel dengan baik dan muka anda akan terlihat lebih segar. Meski agak merepotkan,tapi cara yang benar dan baik akan menghasilkan hal yang baik juga bukan..?"

3. Malas membersihkan Make Up Saat Hendak Tidur

Yang ini jelas yah,tidak perlu dijelasin,wajah tebal,kotor,pori2 tersumbat= Je Ra Wat

4. Jarang Keramas

Kondisi rambut yang kotor akan menyebabkan banyak kotoran dan minyak pada kulit kepala dan rambut anda. Hal ini bisa menularkan kotoran ke wajah yang notabene begitu dekat letaknya dengan rambut.

5..Bantal Yang Kotor.

Bantal yang kotor,yang diakibatkan oleh rambut yang jarang keramas,minyak rambut atau sisa2 make up yan menempel juga bisa menularkan kotoran dan minyak kemuka kita,sehingga menyumbat pori-pori dan terjadilah jerawat.
Sebenarnya menurut saya bukan hanya bantal tapi seluruh peralatan tidur kita,mulai dari sprei dan juga selimut,harusnya dijaga kebersihannya. Untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan saat kita beristirahat.

6. Malas Mandi

Yang namanya kebersihan badan biasanya diartikan kebersihan dari ujung kaki sampai ujung rambut. Anda yang suka menunda-nunda mandi berarti membiarkan kotoran dan minyak menempel lebih lama ditubuh dan wajah anda. Jadi jangan heran kalau anda jerawatan.

7.Sembarangan Memakai Sabun Muka

Ada beberapa orang yang selebor dalam membersihkan muka. Yang penting pakai sabun dan muka jadi bersih. Kondisi kulit wajah setiap orang berbeda-beda,jadi pastikan anda tepat dalam memilih sabun muka. Dan pastikan anda membawa sabun muka sendiri jika bepergian kemana-mana

8. Peralatan Kosmetik Yang Tidak Bersih.

Jangan suka menyepelekan segala sesuatu yang akan berhubungan langsung dengan kulit wajah anda. Jangan memakai peralatan make up yang sudah lama dan kotor. Jika anda malas mebersihkan beli yang baru. Dan jangan meletakkan disembaran tempat yang kotor. Untuk saput bedak,yang sederhana anda bisa membersihkannnya dengan merendam di air hangat dan tambahkan sedikit sabun yang lembut. Lalu bersihkan sampai busanya benar-benar hilang.


0 Response to "8 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Memicu Timbulnya Jerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel