Kelinci,Alternatif Binatang Peliharaan Yang Relatif Aman

Kelinci,Alternatif Binatang Peliharaan Yang Relatif Aman
I-PINK
Dokumen Pribadi
Siapa yang tak gemas dengan penampilan si telinga panjang kelinci. Kelinci termasuk kedalam golongan binatang pengerat. Kata kelinci sendiri berasal dari bahasa belanda yaitu Konijntje,yang berarti anak kelinci. Ras kelinci asli Indonesia berasal dari daerah Sumatra,biasanya warnanya agak kecoklatan.

Faktanya kelinci adalah binatang peliharaan yang relatif aman untuk dipelihara. Berbeda dengan kucing,kelinci tidak menularkan bakteri seperti toksoplasma yang berbahaya bagi kesehatan manusia.
Kelinci juga sangat mudah dipelihara,jadi bagi anda yang beranggapan memelihara kelinci akan cepat mati dan suka kabur,ada baiknya melihat tips2 yang akan saya bagi berikut ini. Tips ini juga berdasarkan pengalaman pribadi saya sebagai pecinta kelinci.

1. Kelinci sangat suka tempat yang lembab tapi kering,jadi taruhlah dia ditempat yang teduh.

2.Menurut penjual kelinci tempat saya beli kelinci pertama kali menuturkan bahwa,ada perbedaan cara memperlakukan kelinci yang makan makanan pabrik sama yang makan sayur-sayuran aja. Untuk kelinci yang makan makanan buatan,emang disarankan untuk memberinya air setiap hari,tapi kelinci yang makan sayuran aja silahkan kasih minum seperlunya saja. Terutama saat masih kecil.

3.Sayuran yang  akan dimakan kelinci tidak perlu dicuci,kalau seandainya anda mau mencuci tiriskan dulu sampai kering baru memberikannya pada kelinci. Sayuran tersebut juga tak perlu anda masukkan kekulkas,karena sayuran yang dingin membuat kelinci sakit perut, Tapi,jika anda ingin menyetoknya karena suatu alasan,sebaiknya keluarkan sayuran itu dari kulkas dan tunggu sampai sayuran tidak dingin lagi alias sesuai dengan suhu ruangan,baru berikan pada kelinci.

4. Kelinci,juga bisa dipelihara didalam rumah,seperti milik saya.
Jika anda begitu gemas dan sayang sama kelinci sehingga ingin membawanya kedalam rumah,anda harus perhatikan tips eksklusif cara memelihara kelinci dari saya.Hehe..!" 

  • Ajari kelinci sejak kecil untuk poop dan pipis ditempat yang anda sediakan. Dan asal anda tahu,kelinci mempunyai daya ingat yang tajam,sehingga dia mampu mengingat hal itu,asal anda sabar.

  • Kelinci mempunyai siklus dalam buang air besar maupun kecil,jadi hafalkan jam-jam toiletnya,maka anda akan nyaman membawanya kedalam rumah. Setidaknya itu yang terjadi sama I-PINK kelinci kesayangan saya.



  • Kelinci saya juga tidak pernah kabur dari rumah,meskipun saya membuka pintu,dan membiarkan dia berkeliaran bebas dipekarangan. Dia selalu mengikuti saya main laptop,nonton Televisi dsb. Saya berkesimpulan bahwa kelinci dan binatang yang lainnya bisa mengerti kasih sayang dicurahkan padanya.  Jadi berilah dia makan yang cukup,bergizi dan nutrisi kasih sayang yang melimpah tentunya.

Kesimpulannya,
Apapun binatang yang ingin anda pelihara,sebaiknya anda pastikan bahwa anda benar-benar mencintainya sepenuh hati. Rawatlah dia dengan sungguh-sungguh. Anggaplah dia seperti anggota keluarga anda. Dan jangan terlalu mengekangnya. Saya tidak suka membiarkan binatang didalam kandang setiap waktu. Karena saya tidak ingin rasa bersalah saya semakin besar,karena telah memenjarakannya dan merampas kemerdekaanya.
I-PINK
Dokumen pribadi

0 Response to "Kelinci,Alternatif Binatang Peliharaan Yang Relatif Aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel