Mencuci Bantal Penting Untuk Memperbaiki Kualitas Tidur

Bantal dan guling merupakan komponen penting dalam kamar tidur. Bahkan ada orang yang tidak bisa tidur tanpa memeluk bantal dan guling kesayangan. Sampai-sampai bantal itu tidak pernah di cuci karena tak mau kehilangan bau atau jejak kenangan.

Mencuci bantal dan guling sama pentingnya dengan mencuci seprei dan sarung bantalnya.
Apalagi model bahan isian bantal dan guling sekarang,banyak yang mudah di cuci dan dikeringkan.

Bahkan bantal dan guling yang dijual dengan gerobak berkeliling kampung saja,itu mudah sekali dicuci. Bahkan lebih cepat kering dengan matahari tak terlalu terik sekalipun.

Kenapa mencuci bantal dan guling ini penting? Karena kebersihan dan kenyamanan tidur bisa berawal dari perlengkapan tidur yang kita pakai. Termasuk kerapihan dan kebersihan kamar tidur juga tempat tidur. Rutin mencuci bantal juga akan menghindarkan pertumbuhan tungau dan bibit-bibit penyakit lain.

Mencuci Bantal Penting Untuk Memperbaiki Kualitas Tidur

Bantal,guling dan seprai yang bersih dan harum akan membuat tidur kita lebih pulas dan berkualitas,sehingga kita lebih siap menghadapi aktivitas sehari-hari, karena cukup beristirahat.
Manfaat tidur berkualitas,tidak hanya itu,emosi kita juga akan lebih terjaga,karena kurang tidur bisa membuat kita labil dan baperan.

Cara Mencuci Bantal Dan Guling

Mencuci bantal dan guling biasa dilakukan dengan mesin cuci. Tapi ingat sebaiknya jangan mencampur dengan baju atau perlengkapan lain,jika itu bantal orang dewasa,apalagi ukuran besar.  Karena hal ini bisa menganggu kinerja mesin cuci,dan takutnya jika isian bantal sampai keluar gara-gara bolong bisa mengotori pakaian anda. 

Masukkan bantal atau guling sesuai kapasitas mesin cuci,biasanya hanya muat dua. Tambahkan pewangi pakaian yang wanginya anda sukai,agar hasil cucian jadi harum dan membangkitkan selera tidur.Jemur dipanas matahari langsung dan bolak-balik,biar cepat kering dan tidak berbau.
Cuci bantal dan guling setelah Anda rasa berbau dan teksture bantalnya sudah tidak begitu mengembang. Supaya tidur Anda nyaman,berkualitas sehingga bangun lebih segar dengan suasana hati senang. 
Selamat mencuci!"

0 Response to "Mencuci Bantal Penting Untuk Memperbaiki Kualitas Tidur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel