Tips Mengatasi Kencing Terus Menerus Setelah Sahur

Tips Mengatasi Kencing Terus Menerus Setelah Sahur

Bulan puasa memang rutinitas ibadah kaum muslim yang sangat spesial. Ibadah puasa di bulan Ramadhan,merupakan kewajiban sekaligus ibadah sangat istimewa karena banyaknya pahala kebaikan yang dilipat gandakan.

Bahkan tidur pun dikategorikan ibadah yang berpahala. Karena tidur mengurangi kegiatan yang banyak mudaratnya. Tapi pernahkah Anda merasa jika tidur setelah makan sahur ternyata ada tidak nyamannya?

Tidur langsung setelah makan sahur,memang tidak bagus untuk kesehatan. Namun,jika diberi jeda dengan sholat subuh dan cuci piring misalnya,tidur tentu saja diperlukan apalagi jika hari libur atau tidak sedang bekerja.Tidur setelah makan sahur juga ada kekurangan lainnya. Yakni seringnya kita merasa ingin kencing terus padahal mata ngantuk. 

Cara Mengatasi Kencing Terus Sehabis Sahur

Produksi urine yang terasa makin banyak yang mengakibatkan kita jadi ingin kencing terus setelah makan sahur yang istilah medisnya bernama diuretik ini,memang sangat menganggu. 
Jangan khawatir gejala kencing terus menerus setelah makan sahur ini bisa diatasi dengan pola minum yang tepat. 

1.Minumlah air secara bertahap jangan langsung banyak karena bisa menimbulkan keinginan untuk kencing terus.

2. Minum air putih saja,jangan teh manis atau kopi,karena kandungan kafein tinggi didalamnya bisa memicu produksi urine tambah banyak.

Tips ini hanya berlaku untuk kasus minum selama sahur,bukan untuk gejala deuretik karena penyakit seperti Infeksi Saluran Kencing (ISK). Infeksi saluran kencing punya ciri tersendiri yakni perasaan ingin kencing disertai rasa sakit atau nyeri dan proses keluarnya air kencingnya sedikit-sedikit. Jadi kalau gejala ISK penanganan yang tepat ya harus ke dokter.

 Jadi mohon diperhatikan. Selamat berpuasa dan jangan lupa dibagikan.

0 Response to "Tips Mengatasi Kencing Terus Menerus Setelah Sahur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel