7 Cara Jitu Menghalau Mood Galau

Selamat Pagi Sobat Sehat...!"

Apakah weekend pagi ini,sobat sedang merasa gembira..?" Atau sebaliknya,sedang merasa gundah gulana,Bad Thinking (BT) alias galau..?" Hidup adalah lingkaran berulang,sedih senang,sukses gagal,laba rugi,semua berulang. Hanya kekuatan iman,harapan hidup,cita-cita atau keinginan menjadi pribadi yang lebih baiklah yang akan menjaga sobat tetap berjalan pada jalur yang benar. Jadi jika sedang sedih,nikmati aja prosesnya dan segeralah bangkit berjalan lagi kedepan,karena waktu tidak menunggu Anda. Situasi buruk bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Untuk itu segeralah perbaiki mood sobat kalau sedang sedih. Nah berikut ini adalah beberapa cara jitu yang bisa sobat coba,untuk mengembalikan mood sobat yang sedang galau ,diantaranya;

1.Makan Pisang

7 Cara Jitu Menghalau Mood Galau

Pisang memiliki kandungan magnesium tinggi,yang mampu melemaskan otot-otot dan syaraf yang tegang. Sehingga mengkonsumsi pisang saat sedih dipercaya cepat menghalau rasa sedih yang sedang melanda diri Anda.

2. Mendengarkan Musik.

Musik sebenarnya sangat hebat,karena mendengarkan satu lagu saja bisa membangkitkan kenangan sedih maupun senang. Dan menurut seorang  peneliti di Cleveland Clinic,mendengarkan musik selama satu jam sehari,bisa mengurangi rasa sakit di kepala. Tapi,di Indonesia tipical masyarakatnya lumayan unik,karena kalau sedang sedih kita cenderung mendengarkan lagu-lagu sedih,bukannya mendengarkan lagu-lagu up beat. Tapi menurut saya  mungkin tidak apa-apa mendengarkan satu dua lagu galau saat sedih,untuk melampiaskan kepenatan di kepala,tapi setelah itu ada baiknya mendengarkan musik atau lagu-lagu yang bisa membangkitkan/membakar semangat kita lagi.

3. Menulis.

Ada yang mengatakan jika menulis adalah salah satu cara menyembuhkan luka di hati kita.
Nah,ada cara jitu yang efektif untuk mengurangi rasa sedih dihati.
Tulis dan tumpahkanlah,kegalauan,kekesalan,amarah dan rasa sedih,pokoknya semua pikiran negatif sobat pada kertas,lalu remas-remas kertas tersebut dan lemparkanlah ke tempat sampah. Cara ini terbukti manjur dan sangat dianjurkan loh.

4.Refresing/Liburan

Siapa yang tidak tahu jika cara ini memang manjur membuat orang bisa membebaskan segala penat,lelah dan galau di hati. Dengan melakukan perjalanan wisata,atau sekedar berjalan-jalan di mall bisa mengalihkan fikiran-fikiran negatif di otak kita,karena pemandangan dan suasana baru yang memanjakan mata. Dan akhirnya perlahan-lahan membuat perasaan dan pikiran kita jadi relax dan akhirnya kesedihan dihati kita memudar.

5.Berbuat baik.

Menurut "UK Lifestyle" berbuat baik ternyata mampu meningkatkan hormon dopamine diotak kita,sehingga membuat orang merasa tenang dan gembira. Dan memang benar karena berbagai ajaran agama pun menganjurkan umatnya berbuat baik,karena berbuat baik adalah salah satu cara mendatangkan berkah dan ketenangan batin.

6. Mengkonsumsi Yoghurt

Sebuah penelitian mengatakan,jika mengkonsumsi yoghurt secara teratur bisa mengurangi rasa cemas dan stress. Kandungan vitamin B kompleks,asam folat,asam pantotenant dan biotin juga bakteri baik dalam yoghurt,sangat bermanfaat bagi kesehatan organ jantung,paru-paru,mencegah kanker,sebagai anti aging,serta mengatasi insomnia.

7.Memberi Nuansa Biru Pada Kamar Tidur.

Sebuah Study mengatakan jika tidur di kamar bernuansa biru mampu membuat tidur malam lebih nikmat,index tidur berkualitas mampu mencapai 7,5 jam. Selain itu warna hijau dan biru memang dikenal sebagai warna yang mampu memberikan efek yang teduh dan menenangkan. Jadi dekorasi kamar tidur atau ruangan dirumah sobat dengan warna tersebut sangat dianjurkan.

Nah demikian sobat,beberapa cara jitu untuk memperbaiki mood sobat yang memburuk.
Semoga bermanfaat,dan salam sehat.

0 Response to "7 Cara Jitu Menghalau Mood Galau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel