Daftar 7 Minuman Berkafein Yang Membuat Kita Sering Pipis

Daftar 7 Minuman Berkafein Yang Membuat Kita Sering Pipis

Ramadhan 2019 telah datang. Bulan dengan penuh keistimewaan ini selalu diwarnai dengan pernak pernik kegiatan ramadhan yang menyenangkan. Ngabuburit,buka puasa dan sahur adalah kegiatan wajib yang identik dengan hidangan khas dan istimewa.

Berbagai jenis hidangan khas ramadhan seperti kolak,es buah,es kelapa dan berbagai minuman menggugah selera lainnya pasti lebih sering tersaji di meja makan kita. Namun dari berbagai jenis minuman istimewa tersebut ada yang membuat kita cenderung berkemih alias pipis terus.

Kebiasaan kencing terus ini akan menganggu kualitas tidur kita. Apalagi selama bulan puasa ibadah malam dan sahur sedikit mengurangi jam tidur malam kita.Untuk mengantisipasi agar tidur kita tidak terganggu oleh keinginan untuk pipis terus kita akan kenali salah satu penyebabnya.

Kafein merupakan zat berbentuk bubuk kristal putih yang berasa pahit dan berfungsi sebagai stimulan kinerja otak. Kafein ini bisa meningkatkan produksi urine dan bersifat diuretik. Maka dari itu minuman yang mengandung kafein akan membuat kita lebih sering berkemih alias kencing.

Selama ini masyarakat awam taunya zat kafein hanya terdapat pada kopi,padahal banyak minuman lain yang mengandung kafein. Dan untuk menghindari keinginan pipis terus yang akan mengakibatkan tidur kita terganggu dan juga tubuh cepat dehidrasi selama puasa,maka kita perlu mengenal berbagai minuman yang mengandung kafein.

Daftar Minuman Berkafein Yang Menyebabkan Kita Kencing Terus Dan Cepat Dehidrasi

1. Minuman Bersoda

Berbagai minuman kaleng yang memiliki soda seperti coca cola,sprite,fanta dan lain-lain ternyata punya kadar kafein yang tinggi. Sebagai contoh kadar kafein pada coca cola adalah 40 mg/kaleng.

2. Minuman Berenergi

Minuman berenergi yang iklannya selalu wara-wiri di televisi seperti produk Red Bull punya kadar kafein sangat tinggi yaitu 80 mg per kalengnya.

3. Kopi Instan

Yak minuman satu ini paling akrab dengan keseharian kita,karena mudah dibuat dan murah. Kopi instan juga masuk daftar minuman berkafein tinggi yakni 82 mg per cupnya.

4. Kopi Hitam

Dalam daftar kali ini jelas kopi hitam yang pahit punya kadar kafein paling tinggi yakni 95 mg per cangkirnya.

5. Teh Hitam

Ingat yah teh juga punya kadar kafein. Kafein dalam secangkir teh hitam adalah 45 mg

6. Teh Hijau

Teh hijau punya kadar kafein lebih kecil dari teh hitam,yakni sebesar 20 mg per cup.

7. Hot Chocolate

Coklat panas juga punya kadar kafein sebesar 19 mg per cup nya.

Nah itu tadi tujuh contoh minuman berkafein yang bisa membuat proudksi urine kita jadi banyak dan menyebabkan kita pingin pipis terus.Jadi batasi kadar minuman berkafein selama berpuasa agar kita tidak cepat dehidrasi alias cepat haus dan kencing terus. Selamat Berpuasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel