Kenapa Wanita Lebih Cepat Mabuk?

alkohol dan wanita

Minum-minuman beralkohol memang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Namun begitu ada beberapa negara yang menjadikan beberapa jenis minuman beralkohol sebagai bagian dari budaya. Sebut saja Jepang yang terkenal dengan minuman beralkohol  yang dinamai Sake,dan Korea Selatan dengan Soju.

Minuman beralkohol memang punya tingkat memabukkan yang berbeda-beda. Hal ini tergantung pada kadar alkohol yang dimiliki. Minum-minuman beralkohol bermerk dan terdaftar,meski mahal tapi resikonya tidak seberbahaya minuman oplosan yang sudah terkenal banyak menelan korban.

Selain kandungan alkohol disebuah minuman,ternyata ada faktor lain yang menyebabkan sebuah minuman bisa membuat orang cepat mabuk/mabok. Faktor lain itu adalah masalah gender. Ternyata perempuan lebih cepat  mabok daripada lelaki dan ini ada penjelasannya loh.

Wanita memang ditakdirkan memiliki fisik yang lebih lemah daripada lelaki. Meski pada kasus tertentu pernyataan ini tidak selalu benar. Tapi dalam hal mengkonsumsi alkohol hal ini terbukti benar.

Kenapa Wanita Lebih Cepat Mabok Daripada Lelaki?

Wanita lebih cepat mabok karena kemampuan organ liver atau hatinya untuk memecah alkohol lebih rendah daripada lelaki. Penelitian ini dipublikasikan oleh Leicester General Hospital.
Seperti kita ketahui organ Hati memang salah satu fungsinya adalah untuk menyaring racun dan zat-zat berbahaya dalam darah seperti alkohol dan obat-obatan.

Tak heran jika kerusakan organ paling parah yang menimpa pecandu alkohol terjadi pada Hati atau liver. Dan tentu saja resiko ini jadi meningkat jika pecandu alkoholnya perempuan. Jadi jangan lupa untuk menjaga semangat hidup sehat ya teman,karena sudah pasti "Enak Sehat" :)

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Wanita Lebih Cepat Mabuk?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel