Sirosis Alkoholik Penyakit Berbahaya Para Pecandu Minuman Keras

Sirosis Alkoholik Penyakit Berbahaya Orang Mabok

Sudah bukan rahasia lagi,jika mengkonsumsi minum minuman beralkohol secara terus menerus akan menyebabkan gangguan kesehatan serius.
Meski minuman beralkohol bermerk dan tidak dioplos sekalipun,minuman beralkohol tetap berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan dalam jangka waktu yang panjang. Organ tubuh yang paling terancam adalah Hati.

Seperti kita ketahui fungsi organ hati adalah; Menyaring racun,memecah protein,melawan infeksi yang menyerang tubuh,mengatur kadar gula darah.
Jika terus menerus mengkonsumsi alkohol yang keras itu,maka organ hati akan mengalami kerusakan berupa penumpukan lemak yang disebut dengan Sirosis alkoholik.

Sirosis alkoholik diderita oleh 10-20 % pecandu berat alkohol. Dan penyakit ini merupakan yang paling parah menyerang para pemabok alkohol. 

Organ Hati para penderita sirosis alkoholik tidak lagi bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Penyakit Sirosis alkoholik bisa mudah menjangkiti,jika yang jadi pemabok berat itu wanita. Karena kemampuan organ Hati Wanita dalam berurusan dengan alkohol memang lebih lemah dari Organ Hati Pria

Parahnya lagi meski pecandu alkohol yang menderita sirosis alkoholik tersebut menghentikan kebiasaan maboknya,tetap saja tidak akan mengembalikan organ hati ke keadaan sehat seperti semula. Hal ini disebabkan Organ Hati tersebut tidak mampu lagi melakukan regenerasi jaringan.

Pengobatan pada penderita sirosis alkoholik hanya berfungsi agar kerusakan yang terjadi pada organ hati tidak semakin meluas. Obat-obatan yang diberikan pada pasien sirosis alkoholik hanya untuk membantu meringankan efek yang terjadi pada kerusakan organ Hati tersebut.

Gejala Penyakit Sirosis Alkoholik Antara lain;

1. Gatal-gatal pada kulit
2. Timbulnya penyakit kuning
3. Tekanan darah yangmenuju Hati tinggi
4. Terjadi gangguan pembekuan darah ataukoagulen
5. Penurunan trombosit dan albumin dalam darah

Kesimpulannya adalah alkohol memang berbahaya. Dan Organ Hati jika sudah rusak,hampir tidak mungkin diperbaiki seperti semula,kecuali dengan transplantasi Hati yang mahal dan ada resiko gagal juga itu. Untuk itu
Jagalah Hati,jangan kau alkoholi,jagalah Hati,kasihani tubuh ini

Belum ada Komentar untuk "Sirosis Alkoholik Penyakit Berbahaya Para Pecandu Minuman Keras"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel