Murung dan Sedih Berlarut-larut,Mungkin Anda Menderita Hipotimia

Murung dan Sedih Berlarut-larut,Mungkin Anda Menderita Hipotimia

Banyak faktor yang membuat seseorang menjadi sedih dan murung.
Setiap manusia punya masalah sendiri dan punya batas toleransi tersendiri dalam menghadapi suatu masalah. Masalah yang dianggap sepele bagi seseorang belum tentu pengaruhnya "sepele" terhadap orang lain juga.

Ada faktor lain yang mungkin membuat masalah yang terlihat sepele oleh satu orang menjadi masalah besar bagi individu lain. Yakni faktor pemicu masalah.

Faktor-faktor Umum Pemicu Masalah :

1.Faktor Ekonomi

Hidup dijaman yang serba konsumtif,dimana kebutuhan primer beriringan dengan kebutuhan pamer. Gampangnya seperti ini;
Ikut arus takut terseret,melawan arus takut tenggelam
Kondisi keuangan memang memegang peranan penting dalam menenggelamkan seseorang dalam kesedihan yang makin berlarut-larut. Seseorang harus punya daya juang tinggi agar kesedihannya cepat teratasi.

2. Faktor Sosial

Seseorang yang kesepian,jomblo,dan tidak punya interaksi yang cukup dalam kelompok sosial dimana ia tinggal,bisa makin terpuruk dalam kesedihan. Karena dia tidak punya teman berbagi yang tepat,tidak merasa dikasihi oleh siapapun,dan juga tidak punya pengalihan yang cukup untuk semua kesedihannya. Orang seperti ini akan mudah sekali terjangkit hipotimia.

Hipotimia adalah sebuah kondisi dimana manusia merasa begitu sedih,murung,banyak mengeluh dan tidak punya semangat hidup sama sekali.
Kesedihan dan keterpurukkan berlarut-larut bagi penderita hipotemia harus segera dicarikan solusi secepatnya. 

Orang-orang disekitarnya harus peka,dan mengasihinya. Bukan memanjakan,tapi merangkul dan memberikan perasaan nyaman,bahwa dia tidak sendirian,bahwa dalam hidup memang ada yang harus direlakan,dilepaskan dan diperjuangkan jika itu layak.

Tips Agar Terhindar Dari Kesedihan Berlarut-larut Atau Hipotimia

1. Cari Kesibukan Baru

Anda bisa menggali hobi-hobi lama atau mencari hobi baru. Anda juga bisa bergabung dengan komunitas-komunitas yang sehat atau positif dan seru di internet dan kopdar dengan mereka,seru bukan?

2. Menyenangkan Diri Sendiri

Anda bisa berpetualang ke tempat-tempat baru sendirian. Sekedar jajan baso ke warung langgan anda,atau menonton film kesukaan anda di bioskop. Hal sederhana seperti itu saja akan jadi hiburan kecil yang baik untuk Anda

3.Menulis

Menulis itu menyembuhkan. Dan ungkapan itu benar. Terserah Anda mau menulis di buku diary,menulis blog pribadi,atau hanya menulis di file tersembunyi yang hanya anda sendiri yang baca. Tulis semua kekesalan Anda,tumpahkan segala keresahan anda. Dan setelah lega,segera sudahi dan bangkitlah kembali.

Hipotemia bisa menyerang siapa saja,tapi segeralah sadar dan raihlah kehidupan terbaikmu kembali.
Semangat teman. Semangaaat...!"

Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Murung dan Sedih Berlarut-larut,Mungkin Anda Menderita Hipotimia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel