Negara-negara Maju Berikut Ini Mempercayakan Produksi Obat-obatannya di Indonesia

Negara-negara Maju Berikut Ini Mempercayakan Produksi Obat-obatannya di Indonesia

Kebutuhan kesehatan yang semakin meningkat pada masyarakat modern dunia,berbanding lurus dengan kebutuhan akan obat yang diproduksi oleh industri farmasi.
Banyak sekali produsen obat yang kemudian berlomba-lomba mendirikan pabrik obat modern di negara-negara berkembang termasuk Indonesia.

Tapi tahukah Anda jika beberapa negara maju berikut ini mempercayakan produsi obatnya di Indonesia? Sejumlah negara maju memilih Indonesia untuk memproduksi sejumlah obat yang mereka butuhkan, Tepatnya di pabrik obat Merck daerah Pasuruan,Jawa Timur.

Negara-negara Maju Yang Obat-obatannya Diproduksi di Indonesia;

1.Australia.

Negeri kangguru yang super maju itu ternyata memilih Indonesia sebagai lokasi untuk memproduksi beberapa obat-obatan yang mereka perlukan. 

2.Korea Selatan.

Terkenal dengan budaya K-POP nya yang mendunia juga industri kosmetik yang maju,ternyata Korea Selatan juga menitipkan produksi beberapa obatnya di perusahaan Merck Pasuruan,Jawa Timur.

3. New Zealand atau Selandia Baru.

Negri domba nan cantik dan indah New Zealand yang terkenal bersih,sehat dan segar itu ternyata juga memproduksi beberapa obat-obatannya di Indonesia.

4.Filipina.

Negara tetangga kita yang pernah menjadi negara paling maju di Asia setelah perang dunia ke dua,walaupun setelahnya tertinggal,merupakan negara yang disebut paling terpengaruh oleh budaya barat. Seiring dengan kebutuhan kesehatan mereka yang tak kalah tinggi dengan negara-negara lain,mereka juga memutuskan untuk mempercayakan produksi obat-obatannya di Indonesia.

5.Singapura

Masih tetangga dekat kita Singapura,yang merupakan negara rujukan,bagi banyak pasien berduit di Indonesia,karena reputasi kelas dunia pada beberapa rumah sakit yang dimilikinya itu,juga memproduksi obat-obatannya diIndonesia loh.

Demikian beberapa negara maju yang ternyata memilih Indonesia sebagai tempat untuk memproduksi obat-obatannya. Semoga bermanfaat ,jangan lupa di dibagikan yah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel