Apakah Mungkin Bayi Kembar Punya Ayah Yang Berbeda?

Apakah Mungkin Bayi Kembar Punya Ayah Yang Berbeda?

Sebuah berita menggemparkan terjadi di Cina. Seorang perempuan di kota Xiamen,Cina melahirkan bayi kembar,namun wajahnya sangat berbeda. Sang suami yang namanya disamarkan menjadi Xiaolong pun terkejut,karena bayi yang satu mirip dengannya,namun yang satunya tidak.

Xiaolong pun berinisiatif mengajukan tes DNA,dan hasilnya sungguh mengejutkan. Pusat identifikasi forensik kota Zhengtai propinsi Fujian pun mengeluarkan pernyataan terhadap hasil tes DNA tersebut.

Dari hasil tes DNA diketahui bahwa dua bayi kembar tersebut punya DNA yang berbeda satu sama lain. Itu berarti dua bayi tersebut punya ayah yang berbeda,karena sperma yang membuahi kedua sel telur berbeda,sehingga menghasilkan DNA yang berbeda.

Apakah Mungkin Dua Bayi Kembar Punya Ayah Berbeda?

Dari kasus tersebut akhirnya sang istri mengaku bahwa dia berselingkuh. Bagaimana bisa perselingkuhan tersebut menghasilkan dua anak kembar yang berbeda DNA? Kasus seperti ini memang terbilang sangat langka,namun bisa terjadi.

Jika perempuan mengalami masa subur,lalu melakukan hubungan badan dengan dua orang pria dalam jangka waktu yang pendek,misalnya hari yang sama,maka kejadian seperti ini bisa saja terjadi. Kejadian ini dalam dunia kedokteran di sebut Heteropaternal Superfecundation.

Perempuan tersebut mungkin juga mengeluarkan dua sel telur yang kemudian dibuahi oleh sperma dari dua lelaki yang berbeda,karena berhubungan seksual dalam rentang waktu yang pendek.
Tapi memang kejadian seperti ini sangat langka terjadi.

Kejadian bayi kembar berbeda ayah ini terungkap saat pasangan suami istri tersebut mengurus akta kelahiran. Di Cina,membuat akta kelahiran,harus menyertakan hasil tes paternitas (termasuk tes DNA) untuk membuktikan si anak benar-benar anak kedua orangtuanya.

Sang ayah Xiaolong menurut berita,hanya bersedia mengurus anak yang terbukti anaknya,sedangkan bayi yang satunya ia tak mau ikut campur mengurusnya.

Dilansir dari situs Strait Herald.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel