Bahaya Dan Gejala Penyakit Asam Lambung Yang Diduga Membuat Mantan Istri Sule Meninggal Mendadak

Mantan Istri Sule Meninggal Mendadak Karena Sakit Lambung,Koq Bisa?
foto ; ig @putridelina

Kabar mengejutkan datang dari keluarga komedian Sule,mantan istrinya yang bernama Lina dikabarkan meninggal mendadak dini hari tadi.

Lina yang juga ibu kandung penyanyi Rizky Febian tersebut,sebelumnya dikabarkan meninggal diduga karena penyakit jantung,tapi kabar terkini menyebutkan,bahwa diduga Lina meninggal karena sakit lambung yang memang dia derita sebelumnya.

Kronologi Dan Penyebab Meninggalnya Mantan Istri Sule

Menurut penuturan Rizky Febian yang memperoleh kabar pertama kali dari adiknya yang bernama Putri Delina,Lina masih sehat wal afiat sekitar pukul tiga pagi.

Jam 03:00' dini hari,Lina masih keluar bercanda dan makan. Setelah mendengar adzan Subuh,almarhumah Lina kemudian menunaikan sholat Subuh. Sehabis sholat Subuh itulah Lina tiba-tiba kejang-kejang dan pingsan.

Lina kemudian dibawa ke rumah sakit Al Islam di Bandung,namun ternyata Lina sudah meninggal dunia sejak dalam perjalanan ke rumah sakit tersebut. Dugaan almarhumah meninggal karena sakit lambung muncul karena sebulan sebelumnya ia pernah dirawat karena sakit lambung.

Sebelumnya aktor senior Didi Petet,juga dikabarkan meninggal pada Mei 2015 lalu,karena sakit asam lambung. Didi Petet juga dikabarkan meninggal saat ia tidur pagi hari seusai subuh.

Membaca kisah meninggal mendadaknya mantan istri Sule dan Didi Petet tersebut,saya jadi ingat almarhum teman dekat saya yang juga meninggal diduga karena sakit lambung. Sebelumnya tengah malam dia juga masih mengobrol dan terlihat sehat-sehat saja.

Namun dini hari saat sedang tidur,ibunya melihatnya kejang-kejang dan tak sadarkan diri. Ia pun dilarikan ke rumah sakit,namun meninggal dalam perjalanan. Mengapa penyakit Lambung ini bisa begitu mematikan?

Bahaya Penyakit Asam Lambung Yang Mematikan

Sebenarnya penyakit asam lambung tidak bisa langsung mematikan. Penyakit asam lambung menjadi mematikan karena terjadi komplikasi yang bisa memicu serangan jantung dan stroke. Penyakit asam lambung yang mematikan adalah jenis GERD atau Gastro Esophageal  Reflux Disease.

Apasih Penyakit Asam Lambung GERD Yang Mematikan Ini?

Penyakit Asam Lambung jenis GERD adalah penyakit yang disebabkan oleh asam lambung yang naik ke kerongkongan karena otot-otot bagian bawah kerongkongan melemah akibat paparan terus menerus dari asam lambung yang diderita pasien.

Esofagus merupakan saluran yang menghubungkan mulut dengan lambung sebagai jalur lewatnya makanan. Jika esofagus terus menerus terpapar asam lambung yang naik,maka akan timbul jaringan parut yang mempersempit jalur makanan lewat tersebut.

Gejala Penyakit Asam Lambung (GERD)

1. Sering bersendawa
2. Mulut terasa asam
3. Mual dan muntah
4. Sering merasa sesak nafas
5. Nyeri di dada
6. Penderita GERD akan merasa dadanya seperti terbakar akibat asam lambung yang naik tersebut.

Cara Mengobati Asam Lambung

1. Memberikan obat-obatan yang bisa menurunkan dan menetralkan asam lambung. Juga obat untuk mempercepat pengosongan lambung.
2. Pada kasus tertentu diperlukan tindakan operasi.

Cara Menghindari Penyakit Asam Lambung

Penyakit asam lambung rentan menyerang perokok,penderita obesitas,wanita hamil dan perilaku buruk seperti langsung tidur atau berbaring setelah makan. Cara menghindari penyakit asam lambung,ya harus menghindari pemicunya tersebut,kecuali hamil yah.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel