5 Cara Mengatasi Sakit Ambeien Atau Wasir Dengan Bahan Alami Yang Ada Di Rumah

Cara Mengatasi Sakit Ambeien Atau Wasir Dengan Bahan Alami Yang Ada Di Rumah

Ambeien atau Wasir adalah penyakit yang disebabkan pembengkakan pada pembuluh vena pada areal anus. Dalam dunia kedokteran wasir atau ambeien ini disebut sebagai Hermorrhoid. Meskipun bukan penyakit menular,ambeien menyerang hampir setengah populasi manusia di dunia.
Baik laki-laki maupun perempuan bisa terkena wasir.

Wasir atau ambeien dibagi menjadi 2;

1. Eksternal Hermorrhoid

Wasir muncul di anus berupa benjolan,terasa gatal dan nyeri. Rasanya sangat tidak nyaman,apalagi sehabis BAB.

2. Internal Hermorrhoid  

Wasir muncul di saluran rektum atau bagian akhir dari usus besar yang berfungsi sebagai saluran pembuangan. Internal hermorrhoid tidak menyebabkan gatal atau nyeri tapi lebih berpotensi menyebabkan BAB berdarah.

Penyebab Wasir;

1. Gangguan sembelit yang menyebabkan orang sering mengejan saat BAB
2. Ibu Hamil Dan Melahirkan Normal
3. Obesitas
4. Diare Kronis
5. Terlalu Banyak Duduk

Gejala Ambeien atau Wasir

1. Anus terasa panas dan perih saat BAB dan setelahnya
2. Bengkak atau ada benjolan di sekitar daerah anus.
3. Terasa Gatal
4. Pada kondisi parah,BAB nya berdarah karena ambeien mungkin robek.

Cara Mengatasi Ambeien Atau Wasir Dengan Obat Alami;

1. Bawang Putih

Bawang putih memang dikenal mempunyai banyak manfaat dalam dunia kesehatan. Bawang putih mengandung zat anti inflamasi (peradangan),anti bakteri dan bisa membantu proses detoksifikasi.
Untuk mengobati ambeien,bawang putih bisa di memarkan atau di ulek,kemudian airnya di pakai untuk mengoles bagian yang menonjol .

Anda juga bisa memakan bawang putih langsung sebagai upaya untuk mengurangi inflamasi pada ambeien. Lakukan pengobatan ini segera sehabis Anda BAB,karena saat itu ambeien sedang keluar. Bila Anda rutin melakukannya ukuran ambeien akan semakin mengecil.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya selain bersifat dingin,menenangkan kulit,juga punya zat anti inflamasi. Oleskan gel lidah buaya pada ambeien agar peradangannya mereda. Anda bisa meminum jus lidah buaya secara rutin untuk membantu mengencangkan kembali dinding saluran pencernakan Anda.
Selain itu,lidah buaya juga bisa membuat BAB Anda lancar karena mengandung banyak serat.

3. Cuka Apel

Cuka Apel juga termasuk bahan dapur yang sangat bermanfaat untuk kulit,termasuk untuk mengatasi ambien. Caranya; Rendam kapas dalam cuka apel,lalu oleskan perlahan pada ambien sehabis BAB.
Cuka apel ini juga bisa dipakai sebagai bilasan terakhir saat Anda habis BAB,tapi campur dengan air terlebih dahulu.

4. Garam Mandi Epsom Dan Gliserin

Garam Mandi Epsom adalah garam mandi yang mengandung magnesium sulfat. Campur 2 sendok garam mandi epsom dengan 2 sendok gliserin. Aduk rata lalu letakkan dalam kain kasa. Tempelkan pada wasir atau ambeien selama 15 menit. Ulangi secara rutin.

5. Kulit Manggis

Ternyata kulit manggis tidak hanya berfungsi sebagai zat anti kanker,tapi juga zat anti inflamasi,yang berarti berguna untuk wasir. Caranya,dengan mengeringkan kulit manggis lalu merebusnya.
Meminum air rebusan kulit manggis secara rutin,bisa berfungsi ganda,sebagai anti kanker dan mengatasi ambeien Anda.

Itulah tadi cara mengatasi ambeien dengan bahan-bahan alami yang mudah di dapat di rumah Anda. Tapi pengobatan alami memang harus dilakukan secara teratur dan sabar,untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel