Harapan Baru Mengatasi Jerawat Kronis Dengan Vaksin

Harapan Baru Mengatasi Jerawat Kronis Dengan Vaksin

Jerawat merupakan masalah kesehatan kulit yang banyak menghinggapi orang awam. Jerawat juga merupakan penanda pubertas,meski ada juga yang tidak mengalaminya. Jerawat juga biasa muncul di masa-masa PMS.

Biasanya jerawat dengan kasus di atas bisa diatasi dengan mudah dan lenyap seiring waktu,meskipun nanti bisa muncul kembali. Lain halnya dengan penderita jerawat kronis. Mereka akan tersiksa dengan tampilan wajah berjerawat parah dan tak kunjung reda atau hilang. Bahkan bekas jerawatnya makin memperburuk kondisi kulit wajah.

Penyebab umum Jerawat adalah kotoran dan minyak yang bercampur dan menyumbat pori-pori.
Kebiasaan buruk yang bisa menimbulkan Jerawat antara lain;

1. Malas membersihkan rambut,bantal dan ponsel yang sering menempel di wajah

2. Mencuci wajah terlalu sering sehingga menyebabkan minyak alami wajah berkurang,sehingga kelenjar minyak kulit wajah justru memproduksi lebih banyak minyak untuk menggantikannya

3. Minyak rambut atau produk perawatan rambut yang mengotori wajah.

4. Make up tebal yang menyumbat pori-pori dan produknya tidak bebas minyak. Malas membersihkan make up segera juga jadi pemicu tumbuhnya jerawat.

5. Makanan manis,produk yang terbuat dari susu,kue dan biskuit yang dikonsumsi berlebihan juga diduga akan turut andil dalam kemunculan jerawat.

Cara Mencegah Munculnya Jerawat;

1. Jaga kebersihan rambut,bantal dan ponsel
2. Membenahi pola makan
3. Memperhatikan kebersihan dan kandungan make up
4. Mematuhi pola tidur yang sehat
5. Mengatasi stress

Mengatasi Jerawat Dengan Vaksin

Cara mengobati jerawat bisa dengan obat jerawat maupun pergi ke dokter kulit. Namun yang akan kita bahas adalah vaksin jerawat yang tengah di teliti dan dikembangkan beberapa tahun belakangan. Para peneliti dikabarkan telah menemukan antibodi yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Bakteri penyebab jerawat yang disebut Propionibacterium acnes (P. Acnes) ,ternyata dapat diatasi dengan antibodi yang diciptakan para peneliti pimpinan Dokter Chun Min Huang. Antibodi tersebut akan menyerang racun yang dihasilkan bakteri P.Acnes yang bernama CAMP.

Dengan menggunakan sample percobaan yang diujicobakan pada jaringan kulit manusia dan tikus penelitian tersebut menunjukkan keberhasilan yang menggembirakan. Setelah melalui uji klinis yang lebih besar skalanya,dan vaksin ini mendapatkan validasi,maka akan segera di produksi  masal.

Dengan vaksin jerawat,diharapkan kita bisa mengatasi kemunculan jerawat dengan tuntas dan menolong para penderita jerawat kronis.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel