7 Resep Masker Alami Yang Mudah Dibuat Dan Hasilnya Terbukti Mencerahkan,Mengobati Jerawat Dan Komedo Plus Mengencangkan

7 Resep Masker Alami Yang Mudah Dibuat Dan Hasilnya Terbukti Mencerahkan,Mengobati Jerawat Dan Komedo Plus Mengencangkan

Maskeran merupakan salah satu upaya kita untuk mengurangi bahkan melenyapkan berbagai masalah di wajah,seperti jerawat,komedo,kulit berminyak,kulit kusam dan kering. Namun banyak sekali dari kita yang malas melakukan ritual maskeran karena masalah waktu dan tak mau repot.

Padahal,banyak sekali masker yang bisa kita buat dengan mudah dari bahan-bahan alami di sekitar kita. Bahan-bahan tersebut bisa dari produk minuman yang kita buat,bahan-bahan masakan di dapur dan buah-buahan. Enak Sehat akan merangkumnya beserta cara-cara membuatnya.

Daftar Masker Alami Yang Mudah Dibuat,Bikin Kinclong,Kencang Dan Lembab

1. Kopi Dan Teh

Masker dari bahan kopi ini memang sudah terkenal banget,karena sering di ulas dan dibahas. Caranya bikin masker kopi,hanya dengan memanfaatkan ampas kopi hitam bekas kamu minum.

Boleh yang bergula,boleh tidak. Langsung aplikasikan saja ke muka yang telah dibersihkan,dan tunggu sampai kering bilas. Untuk Teh,kita bisa ambil air rendaman teh yang sudah kita buat beberapa jam sebelumnya,untuk dioleskan ke wajah.

2. Kunyit Bubuk

Kunyit bubuk saat ini sudah banyak di jual di warung-warung dalam bentuk sachetan layaknya bumbu dapur lain dan murah meriah juga. Cara menjadikannya masker cukup dicampur air sampai jadi pasta dan bisa dioleskan ke muka.

Masker kunyit bisa mengurangi jerawat,menghilangkan bruntus wajah,menutrisi kulit,juga mencerahkan. Kamu juga bisa mengganti air dengan aloe vera,untuk tambahan fungsi melembabkan.

3. Tomat

Tomat sangat baik untuk menutrisi kulit karena banyak mengandung vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan. Jika kamu rutin memakai masker tomat ini,wajah kamu akan tampak lebih putih dan bersih.

Cara membuat maskernya,bisa hanya dengan mengiris-iris tipis lalu ditempelkan ke wajah yang sudah dibersihkan. Bisa juga dengan membuat irisan besar,lalu di cocol ke gula pasir,agar bisa sekalian membersihkan komedo di wajah kamu.

Caranya agar komedo hilang dengan memutar-mutar tomat campur gula tadi di daerah wajah yang berkomedo,lalu diamkan sampai kering dan bilas.

4. Alpukat

Buah alpukat juga bisa menghaluskan dan melembabkan kulit.
Cara bikin maskernya ya gampang aja,tinggal dikerok dihaluskan,lalu aplikasikan ke wajah.

5. Timun

Timun memang sering kita dengar dan lihat bagus untuk dibuat maskeran. Caranya bisa kamu iris tipis dan tempel ke wajah langsung,atau dengan dipotong kecil-kecil,diblender dan dicampur dengan jeruk lemon,agar bisa mengurangi minyak berlebih juga.

6. Kentang

Kentang ternyata bisa berfungsi untuk mengurangi komedo dan menyegarkan wajah.
Cara membuatnya cukup mudah; potong-potong lalu blender sampai jadi pasta,bila agak susah tambahkan air mineral untuk memudahkan memblender.

7. Putih Telur

Putih telur juga sangat bagus untuk mengencangkan sekaligus melembabkan kulit wajah. Cara buat maskernya juga mudah,cukup pisahkan kuning telur dan ambil putihnya saja. Kamu juga bisa menambahkan jeruk nipis atau lemon,untuk mengurangi bau amis sekaligus menambah fungsi mencerahkan.

Itulah beberapa resep masker paling gampang yang bisa kamu buat dan praktekan di rumah. Meskipun bahan-bahannya murah dan cara buatnya mudah,namun kalau kamu rutin melakukannya hasilnya akan memuaskan.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel