Pengertian Gurah Mata Dan Pendapat Dokter Bila Dilihat Dari Kacamata Medis

Pengertian Gurah Mata Dan Pendapat Dokter Bila Dilihat Dari Kacamata Medis

Akhir-akhir ini berseliweran postingan dan pesan mengenai pengobatan gurah mata. Dalam pesan berantai itu dikabarkan tentang besarnya manfaat gurah mata. Ada juga postingan mengenai pusat-pusat pengobatan gurah mata yang melayani pasien dengan keluhan sakit mata.

Apa Sih Gurah Mata Itu?

Dari pesan dan postingan yang saya temukan,gurah mata yang mereka maksud adalah meneteskan obat-obatan herbal tertentu ke area mata,guna mengobati dan merawat mata. Setelah menunggu sekitar 1 menitan maka mata akan mengeluarkan kotoran mata dan membuat mata jadi lebih sehat dan bening. Namun ada juga yang mengajarkan gurah mata dilakukan hanya dengan membaca al fatihah dan kutipan ayat Al Quran.

Mereka mengklaim jika gurah mata adalah salah satu metode pengobatan ajaran rosulullah. Sama seperti klaim atas bekam dan pengobatan ala timur tengah lainnya. Dengan klaim ajaran rasul dan sejuta manfaat yang mereka katakan,tak sedikit masyarakat yang tertarik.

Manfaat gurah mata yang mereka tuliskan antara lain,bisa menjernihkan mata,mengobati mata minus,plus,silinder dan seterusnya. Bahkan ada yang mengklaim jika gurah mata bisa menyembuhkan mata katarak. Benarkah semua itu? Mari kita lihat penjelasan medisnya.

Bagaimana Pandangan Medis Atau Dunia Kedokteran Tentang Gurah Mata?

Mata memang punya kotoran mata. Karena debu atau benda asing yang masuk ke organ mata. Namun bukan berarti mata butuh digurah. Mata akan membersihkan secara alami kotorannya sendiri karena mata punya kelenjar air mata yang memproduksi air mata,sebagai cairan alami untuk mengeluarkan kotoran mata.

Memasukkan cairan asing yang belum diketahui keamanannya ke mata,bisa membahayakan kesehatan mata Anda.  Bila Anda mengalami katarak,minus,plus atau silinder,sebaiknya pergi berkonsultasi ke dokter spesialis mata saja. Agar lebih aman dan lebih jelas kesembuhan atau solusinya.

Berhati-hatilah selalu dengan informasi kesehatan yang Anda dapatkan.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Gurah Mata Dan Pendapat Dokter Bila Dilihat Dari Kacamata Medis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel